Bagaikan di Film, Inilah Hal Unik yang Hanya Ada di Dubai!

By Petronela Putri, Rabu, 16 Agustus 2017 | 08:15 WIB
Foto: nationalpictures.co.uk (Petronela Putri)

Teman-teman pernah mendengar sebuah tempat bernama Dubai? Dubai merupakan salah satu kota maju di kawasan Uni Emirat Arab yang memiliki banyak hal unik. Apa saja ya keunikan Kota Dubai?

Kota Maju Milik Timur Tengah

Kawasan Timur Tengah punya kota Dubai sebagai kota metropolitannya. Dubai juga merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang diminati wisatawan asing ketika berlibur ke Timur Tengah, lo!

Kira-kira apa, ya, yang menyebabkan mereka beramai-ramai mengunjungi kota Dubai? Ternyata, Dubai punya beragam keunikan di dalam kotanya. Bahkan, beberapa hal unik di kota ini tampak bagaikan di film-film.

Dubai Punya Pohon Pintar Bernama Smart Palm

Jika kota lain hanya memiliki pohon rindang di jalan-jalan besarnya, maka berbeda halnya dengan Dubai. Kota ini memiliki sebuah pohon pintar yang dinamakan Smart Palm. Tugas si pohon adalah menyerap matahari untuk dijadikan sumber energi listrik. Pohon setinggi enam meter ini mempunyai beberapa daun lebar yang bisa menghasilkan listrik.

Selain itu, di pohon Smart Palm juga tersedia WiFi, informasi kota, serta fasilitas pengisian daya gawai bagi para wisatawan secara cuma-cuma. Wow!

Gedung Pencakar Langit Tertinggi Ada di Dubai!

Gedung itu adalah Burj Khalifa. Burj Khalifa dinobatkan sebagai salah satu gedung tertinggi di dunia. Saking tingginya, Burj Khalifa bahkan tertutup awan. Teman-teman bisa membayangkan bagaimana rasanya ada di ketinggian seperti itu? Wah, seperti di film-film saja, ya!

Hotel Mewah di Pulau Buatan

Selain memiliki gedung tertinggi di dunia, Dubai juga memiliki pulau buatan yang unik. Pulau itu dimanfaatkan sebagai lahan untuk Hotel Atlantis. Yap, hotel ini berdiri sangat megah di atas sebuah pulau buatan. Jika pernah mendengar cerita tentang Atlantis Kota yang Hilang, barangkali Teman-teman bisa membayangkan kemegahan yang sama dengan Atlantis milik Dubai tersebut.

Biasanya Main Tenis di Mana?

Mungkin biasanya Teman-teman main tenis di lapangan indoor maupun outdoor, tetapi di Dubai Teman-teman bisa main tenis di atas gedung tinggi pencakar langit. Rasanya seperti main tenis langsung di awan!

Tertarik mencobanya? Eits, tapi, kalau bola tenisnya tiba-tiba jatuh bagaimana, ya, cara mengambilnya? Hi.. hi..