Pizza Alpukat, Pizza Unik dari New York

By Petronela Putri, Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:30 WIB
Pizza Alpukat, Pizza Unik dari New York. (Petronela Putri)

Teman-teman suka makan pizza? Ada banyak jenis topping yang bisa ditambahkan ke atas pizza sesuai selera masing-masing. Bahkan, kini buah alpukat juga digunakan sebagai topping sebuah pizza!

Pizza untuk Vegetarian

Apa jenis topping yang umumnya teman-teman temukan di atas seloyang pizza? Daging, ayam, paprika, keju, atau jenis makanan lainnya? Kini, ada juga pizza yang bertabur buah alpukat, hasil karya seorang chef asal New York! Pizza alpukat ini tercipta sebab Chef Jon Feshan ingin membuatkan makanan enak untuk para vegetarian.

Vegetarian adalah mereka yang tidak mengonsumsi daging, teman-teman. Jadi, para vegetarian tidak bisa memakan segala jenis makanan yang mengandung daging. Tetapi, kini mereka bisa menikmati pizza vegetarian ala Chef Jon Feshan.

Harga Seloyang Avocado Pizza

Chef Jon Feshan yang sehari-hari mengolah makanan untuk restoran Kola House New York ini membuat adonan roti pizzanya sendiri. Seporsi Kola House's Avocado Pizza dijual seharga USD 18 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 200.000,-! Selain itu, penjualan pizza alpukat ini juga dibatasi, lo, teman-teman. Sebab, dalam sehari Kola House hanya menyediakan kurang lebih 12 porsi pizza alpukat. Jika kehabisan, berarti teman-teman harus kembali lagi keesokan harinya.

Roti yang digunakan untuk pizzanya adalah sebuah roti pita khas Persia. Selain buah alpukat, ada bawang bombay, lobak, biji bunga matahari, dan berbagai tambahan lain sebagai topping Avocado Pizza.