Tjoffsans Tivoli, Taman Hiburan Mini untuk Tikus

By Petronela Putri, Senin, 28 Agustus 2017 | 03:00 WIB
Foto: flickr.com/mariaeklind (Petronela Putri)

Taman hiburan ini dilengkapi wahana, toilet, lampu, dan lain-lain. Sekilas, jika dilihat dari foto, memang seperti taman hiburan biasa. Tapi, jika diperhatikan lagi, ukuran taman ini super kecil! Ternyata, taman hiburan ini dibuat khusus untuk tikus.

Di Swedia, tepatnya di kota Molmo, ada sebuah taman hiburan bernama Tjoffsans Tivoli. Sekilas, Tjoffsans Tivoli mungkin sama seperti taman hiburan lainnya, tapi ternyata ukurannya menakjubkan! Tjoffsans Tivoli memiliki ukuran super kecil, sebab memang tidak dibuat untuk manusia.

Tjoffsans Tivoli sengaja dibuat untuk tikus dan hewan pengerat kecil lainnya. Taman hiburan mini ini berhasil menarik perhatian pejalan kaki yang lewat.

Seperti taman hiburan pada umumnya, taman hiburan ini dilengkapi wahana. Ada juga toilet, lampu-lampu kerlap-kerlip, serta gerobak penjual popcorn dalam ukuran mini.

Jika kebetulan mampir dan berlibur ke Swedia, teman-teman bisa melihat sendiri taman ini, sebab lokasinya terletak di pinggir jalan yang ramai dilalui orang. Tertarik?