Mengunjungi Wahana Replika Rumah Satsuki dan Mei di Jepang, Lo!

By Petronela Putri, Jumat, 2 Juni 2017 | 09:05 WIB
Foto: id.japantravel.com (Petronela Putri)

Teman-teman yang pernah menonton film My Neighbor Totoro tentu mengenal dua tokoh anak perempuan bernama Satsuki dan Mei. Kini, di Jepang ada replika rumah Satsuki dan Mei, lo!

Replika rumah yang mirip aslinya

My Neighbor Totoro merupakan film yang diproduksi pada tahun 1980-an, berkisah tentang petualangan dua anak perempuan bernama Satsuki dan Mei. Film ini kemudian laris manis, hingga dibuatlah replika rumah Satsuki dan Mei pada tahun 2005. Replika ini berada di Morikoro Park, Jepang.

Replika ini dibuat sangat mirip dengan aslinya, bahkan jika dilihat dari jarak jauh. Rumah Satsuki dan Mei merupakan jenis rumah kayu model lama –tepatnya pada zaman Showa, yang sering ada di Jepang sekitar puluhan tahun yang lalu. Karena saking miripnya replika ini, pengunjung atau wisatawan yang melihatnya bisa sekaligus merasakan suasana rumah zaman dulu.

Tur keliling rumah

Selain itu, di sini tersedia jasa tur keliling rumah yang ditemani oleh seorang pemandu. Tur berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan wisatawan juga diajak masuk ke dalam rumah. Sama seperti di bagian luarnya, bagian dalam rumah ini pun sangat mirip aslinya, mulai dari buku-buku, isi dapur, dinding, dan sebagainya.

Bagi kamu yang sudah menonton filmnya, pasti mengenal sepeda tua milik ayah Satsuki dan Mei yang sering mereka gunakan! Nah, replika sepeda tersebut juga ada di samping rumah, lo. Hihi.

Sayangnya, rumah replika ini hanya dapat difoto bagian luarnya saja, teman-teman. Tertarik berkunjung ke Jepang dan melihatnya langsung?