Makan dan Minum Seperti Putri Duyung di Mermaid Island Café

By Petronela Putri, Rabu, 6 September 2017 | 08:26 WIB
Foto: facebook.com/mermaidcastlesiam (Petronela Putri)

Teman-teman pernah mendengar dongeng putri duyung? Ada sebuah kafe di Thailand yang mewujudkan cerita putri duyung dengan membuat Mermaid Island Café, lo! Seperti apa, ya?

Mermaid Island Café

Putri duyung sering ada di dalam dongeng atau cerita rakyat. Sosok putri duyung atau mermaid merupakan sosok gadis bertubuh manusia namun tidak memiliki kaki melainkan ekor ikan.

Nah, sekarang mitos tersebut bukan hanya ada di dalam dongeng atau cerita rakyat saja, lo! Sebab, sebuah kafe di Thailand membuat tema putri duyung di tempat mereka, lengkap dengan makanan dan minuman yang juga terinspirasi dari mermaid. Wah!

Namanya Mermaid Island Café. Kafe ini penuh dengan warna pink dan biru. Di Mermaid Island Café, pengunjung dapat mencoba mengenakan ekor ikan seperti milik putri duyung, kemudian berpose. Selain itu, ada beragam makanan ringan serta minuman segar dengan tema-tema senada.

Hal unik lain yang juga ada di Mermaid Island Café adalah anjing peliharaan, teman-teman. Wah, sebenarnya hal ini tidak ada kaitannya dengan putri duyung, tetapi kelucuan para anjing lucu ini membuat para tamu bahagia.

Bukan Kafe Mermaid Pertama

Meski Mermaid Island Café bukanlah kafe pertama yang mengusung tema tentang putri duyung, tetapi kafe ini mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari para pengunjungnya. Menurut mereka, Mermaid Island Café menjadi pilihan yang menarik jika berkunjung ke Thailand.

Sebelum Mermaid Island Café, ada kafe lain yang juga menerapkan tema mermaid dan menyajikan kue mermaid serta menu-menu khas lainnya. Wuih, teman-teman tertarik untuk mencobanya?