Carrot Latte, Kopi Ini Disajikan dalam Potongan Wortel

By Petronela Putri, Rabu, 14 Juni 2017 | 05:27 WIB
Foto: caffesociety.co.uk (Petronela Putri)

Sebuah kopi atau minuman sejenis biasanya disajikan dalam sebuah cangkir, tetapi sebuah kafe di Australia membuat wadah unik untuk menyajikan kopi. Kopi itu kemudian dinamakan Carrot Latte karena disajikan dalam potongan wortel!

Menggunakan kombinasi wortel dan kopi

Biasanya kopi atau teh disajikan dalam sebuah gelas atau cangkir, tetapi kafe dari Sydney, Australia ini menyajikan kopi buatan mereka dalam sebuah potongan wortel yang dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi wadah.

Kafe tersebut bernama Locals Corner. Salah satu menu latte yang mereka sediakan disajikan dalam potongan wortel. Sama seperti latte-latte lain pada umumnya, latte milik Locals Corner juga dihias dengan indah. Yang membedakannya hanya wadah. Hihi.

Memiliki rasa yang enak

Teman-teman bisa membayangkan bagaimana rasanya minum dalam sebuah wadah wortel? Nah, menurut pelanggan kafe ini, ternyata rasanya cukup enak. Perpaduan latte yang manis dan wortel dalam Carrot Latte ternyata malah digemari. Selain itu, jumlah latte-nya juga tidak terlalu banyak, sehingga pengunjung tidak akan bosan meminumnya.

Tak hanya wortel

Locals Corner ternyata tidak hanya membuat latte dengan wadah wortel, tetapi pernah berkreasi dengan buah-buahan seperti apel dan nanas. Misalnya, pernah ada menu latte dengan wadah apel, serta tambahan irisan nanas di atasnya.

Bahkan baru-baru ini ada pula menu latte dengan wadah jeruk, lo! Mereka menyebutnya perpaduan latte dengan vitamin C.

Menu dengan bahan-bahan organik

Tentu teman-teman penasaran, kan, mengapa Locals Corner menggunakan sayuran dan buah dalam kreasi menunya? Nah, salah satu alasannya adalah karena mereka memang ingin menggunakan bahan organik untuk menu yang ada. Salah satu caranya adalah menjadikan sayuran dan buah sebagai wadah minuman.

Tetapi tentu hal ini tidak bisa sembarangan dilakukan, Locals Corner juga harus memikirkan perpaduan rasa minuman dengan wadahnya, agar menghasilkan minuman yang segar.