Inilah Alasan Mengapa Minum Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Sedang Makan

  • Selasa, 12 September 2017 16:16 WIB

Foto: Pixabay.com | Foto: Pixabay.com

Ketika sedang menyantap makanan, kadang kita merasa haus. Sering kali, kita minum ketika sedang makan. Ternyata, hal ini kurang baik, lo!

Dapat Menghambat Pencernaan

Salah satu bahaya minum di sela-sela makan adalah dapat menghambat pencernaan di dalam tubuh. Terhambatnya sistem pencernaan dapat mengakibatkan makanan lebih lama dicerna organ tubuh, sehingga organ-organ di dalam tubuh teman-teman harus bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Oleh karena itulah air atau jenis minuman apa pun seharusnya tidak diminum ketika sedang makan, melainkan sebelum atau setelah selesai makan.

Membuat Perut Menjadi Mulas

undefined
Foto: Pixabay.com

Tidak hanya menghambat pencernaan, minum ketika sedang makan dapat menyebabkan perut menjadi mulas, lo! Hal ini disebabkan karena meningkatnya kadar asam dalam tubuh teman-teman. Selain itu, minum ketika sedang makan dapat menambah lemak dalam tubuh.

Hindari Mengunyah Makanan dengan Terburu-buru

Yap! Inilah salah satu hal yang bisa teman-teman lakukan agar tidak merasa haus ketika sedang mengonsumsi makanan. Jangan terlalu terburu-buru ketika mengunyah makanan. Jika makan dengan terburu-buru, potongan makanan dapat tersangkut di leher dan membuatmu tersedak. Sebaliknya, jika teman-teman mengunyah makanan dengan baik, maka makanan akan dapat dicerna dengan baik pula oleh tubuh, sehingga tidak perlu lagi minum ketika sedang makan.

Reporter : Petronela Putri
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×