Wah, Ada Mobil Terbang!

By Petronela Putri, Rabu, 14 Juni 2017 | 03:02 WIB
Foto: thegaspol.com (Petronela Putri)

Jika selama ini teman-teman hanya melihat atau membaca tentang mobil terbang dalam cerita-cerita fantasi, kini mobil tersebut benar-benar nyata, lo! Mobil ajaib ini akan dijual pada 2020. Berapa ya, harganya?

Mobil canggih yang bisa melaju di udara

Biasanya sebuah mobil melintas di darat, tetapi apa jadinya jika ada mobil yang bisa terbang seperti pesawat? Wah, pasti transportasi akan semakin canggih dan menjadi lebih mudah, ya, teman-teman! Mobil terbang sendiri sebenarnya sudah lama dipikirkan oleh banyak orang, meski belum ada yang memproduksi dan menjualnya. Kini, mobil terbang akan menjadi kenyataan!

Yap, sebuah perusahaan otomotif bernama AeroMobil baru saja mengumumkan produk terbaru mereka, yaitu AeroMobil 3.0 Flying Car. Dari namanya sudah ketahuan, ya, bahwa mobil ini berbeda dengan mobil pada umumnya. Hihi.

AeroMobil 3.0 Flying Car berbentuk seperti mobil biasa, jika sedang berada di darat. Sebaliknya, ketika sedang di udara, ia bisa berubah fungsi menjadi seperti pesawat!

Cara kerja AeroMobil 3.0 Flying Car

Nah, teman-teman penasaran nggak bagaimana caranya mobil ini bekerja? Sebenarnya, kurang lebih sama saja dengan mobil biasa, lo. Mobil terbang bisa melintas di landasan aspal, rumput, dan landasan lainnya. Bahan bakarnya pun bensin, masih sama seperti kendaraan pada umumnya.

Bedanya, AeroMobil 3.0 bisa terbang. Hihi. Jadi, ketika mengudara, ia memiliki sepasang sayap serupa pesawat. Sedangkan ketika turun lagi ke darat, sayap tersebut bisa dilipat dan AeroMobil 3.0 Flying Car akan kembali tampak seperti mobil biasa.

Diproduksi terbatas

Mobil terbang ini sepertinya akan menjadi produk langka, nih, teman-teman. Karena kabarnya AeroMobil hanya berniat memproduksinya sebanyak 500 unit, dan harganya pun tak murah. Satu unit AeroMobil 3.0 Flying Car dihargai 1 Juta Poundsterling yang jika dirupiahkan menjadi Rp 17.000.000.000,-!

AeroMobil 3.0 Flying Car rencananya akan benar-benar dijual di pasaran 3 tahun lagi, yaitu sekitar tahun 2020.