Bunga-bunga Cantik Ini Terbuat dari Cupcake!

By Petronela Putri, Jumat, 23 Juni 2017 | 23:00 WIB
Foto: brilio.net (Petronela Putri)

Pernah mencoba cupcake, teman-teman? Biasanya cupcake memiliki bentuk-bentuk yang lucu, bisa dikreasikan sesuai selera masing-masing. Mulai dari tokoh kartun hingga hiasan cantik seperti bunga.

Apa itu cupcake?

Cupcake merupakan kue berukuran mungil berbentuk mangkuk yang dicetak dalam cup yang terbuat dari kertas. Pada umumnya, kue ini memiliki bahan yang kurang lebih sama dengan kue lainnya, yaitu terigu, telur mentega, gula, cokelat, krim, dan lain sebagainya. Biasanya setiap cupcake berbeda rasa dan kreasi karena perbedaan selera pembuatnya, tetapi bentuknya kurang lebih sama yaitu seperti mangkuk.

Kue menggemaskan ini pertama kali dibuat tahun 1828 dan menggunakan cangkir sebagai wadah untuk menakar bahan dan mencetak kue. Kala itu, cupcake pun masih dimasak dengan cara kuno, yaitu menggunakan tungku pemanggang. Butuh waktu agak lama untuk menunggu cupcake menjadi matang dan siap dimakan.

Kini, cupcake banyak digunakan dalam berbagai perayaan, seperti ulang tahun maupun sekadar kiriman kado kepada keluarga atau sahabat. Terlebih, sudah semakin banyak kreasi cupcake yang berkembang dari masa ke masa. Misalnya cupcake berikut ini!

Cupcake yang bisa dirangkai menjadi bunga

Jika dilihat dari jauh,  sekumpulan bunga dalam vas tersebut tidak berbeda dengan bunga pada umumnya. Tetapi jika diperhatikan dari jarak dekat, ternyata bunga tersebut terbuat dari sekumpulan cupcake cantik dengan krim berbentuk kelopak bunga warna-warni. Baru-baru ini, cupcake tersebut menjadi viral di dunia maya dan langsung digemari banyak orang.

Cupcake-cupcake bunga ini kemudian disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah pajangan bunga lengkap dengan vas dan sebuah pita cantik. Selain bunga di dalam vas, ada juga variasi cupcake berbentuk seikat bunga tanpa vas.

Teman-teman pun bisa memilih sendiri sesuai selera. Kreasi cupcake berbentuk bunga ini biasanya dijadikan sebagai kado, meski bentuk cupcake ini seringkali membuat orang tidak tega untuk menggigitnya.

Nah, ternyata kreativitas penghias cupcake bunga ini sangat hebat sehingga bisa menyerupai bentuk bunga aslinya, ya, teman-teman! Hihi.