Permen Kapas Ini Bisa Menyala dalam Gelap!

By Petronela Putri, Kamis, 29 Juni 2017 | 04:00 WIB
Foto: delish.com (Petronela Putri)

Jika teman-teman berkunjung ke taman bermain, biasanya ada banyak penjual makanan atau camilan. Salah satunya adalah permen kapas. Di California, ada permen kapas yang bisa menyala dalam gelap, lo!

Permen kapas yang bisa menyala

Cotton candy dikenal di Indonesia sebagai permen kapas atau arum manis. Permen kapas ini merupakan makanan favorit banyak orang karena rasanya yang manis. Ada berbagai macam permen kapas yang dijual di pasaran, terutama di acara-acara seperti pasar malam dan taman bermain. Mulai dari yang bentuknya biasa saja, hingga bisa membentuk wajah-wajah tokoh film kartun.

Nah, di Disneyland California, Amerika Serikat, ada permen kapas yang sedikit berbeda daripada permen kapas pada umumnya. Permen kapas ini bisa menyala dalam gelap! Wuih, kok bisa, ya?

Rahasia cotton candy glow in the dark

Jika teman-teman mampir ke California, jangan lupa coba membeli permen kapas ala Disneyland di sana. Sebab, permen kapasnya bisa glow in the dark alias menyala di tempat gelap. Permen kapas unik ini tentu memiliki rahasianya sendiri.

Permen kapas milik taman hiburan Disney ini menggunakan glow stick. Itu, lo, stik warna-warni yang bisa menyala dan sering digunakan penonton konser! Hihi. Stik tersebut dijadikan gagang dari cotton candy. Kemudian, si penjual akan meracik permen kapasnya seperti biasa. Bedanya, ketika teman-teman memegangnya dalam kegelapan, permen kapas akan tampak lebih indah.

Living in fairytale

Dalam waktu singkat, permen kapas dengan lampu warna-warni ini pun terkenal di media sosial. Banyak pengunjung mengunggah foto-foto keren mereka. Kebetulan, permen kapas tersebut dibuat untuk sebuah tema dari Disneyland California, yaitu living in fairytale.

Penjualannya juga tidak sepanjang waktu. Sebab, cotton candy glow in the dark dibuat khusus saat menonton kembang api malam hari pada acara World of Color.