Pizza Unicorn, Tren Pizza Warna-warni

By Petronela Putri, Selasa, 20 Juni 2017 | 05:30 WIB
Foto: cnnindonesia.com (Petronela Putri)

Makanan dan minuman bertema unicorn sedang banyak digemari, teman-teman. Nah, beberapa waktu belakangan hadir juga satu hidangan baru bertema unicorn, yaitu pizza unicorn! Wah, bagaimana ya bentuknya?

Tren yang mendunia

Tren unicorn merupakan salah satu tren yang cukup terkenal di berbagai belahan dunia, orang-orang berlomba-lomba untuk membuat makanan dan minuman warna-warni seperti unicorn si kuda lucu dengan tanduk itu.

Salah satu hidangan ala unicorn yang baru-baru ini muncul adalah pizza –hidangan khas Italia. Yap! Pizza biasanya berupa roti dengan berbagai macam topping di bagian atasnya. Biasanya, topping tersebut bisa berupa daging, sayuran, keju, saus, dan lain sebagainya. Tetapi, apa jadinya jika pizza dibuat lebih berwarna-warni? Hihi.

Pop Candy Land Pizza

Yap! Namanya Pop Candy Land Pizza, dibuat oleh Industry Kitchen asal New York. Pizza ini berwarna-warni dan dari bentuknya mungkin beberapa orang tidak akan menyangka bahwa Pop Candy Land Pizza merupakan sebuah pizza, melainkan pencuci mulut!

Sebab, Pop Candy Land Pizza atau yang dikenal juga sebagai pizza unicorn bukanlah pizza biasa! Pizza ini sama sekali tidak bertabur daging, keju, sayur, seperti pizza pada umumnya. Pop Candy Land Pizza merupakan sebuah kue berukuran besar yang penuh dengan topping permen, krim vanilla, permen, dan gandum.

Fungsinya pun berbeda dari pizza biasa. Sebab, Pop Candy Land Pizza tidak bisa menghilangkan rasa lapar. Pop Candy Land Pizza hanya digunakan untuk camilan ringan saja, teman-teman.

Kandungan gula yang tinggi

Meski demikian, Pop Candy Land Pizza atau pizza unicorn dipastikan memiliki kandungan gula sangat tinggi dan sebenarnya tidak baik bagi kesehatan tubuh. Tetapi hal ini sepertinya tidak membuat Pop Candy Land Pizza kehilangan perhatian pengguna media sosial.

Banyak pengguna Instagram yang tertarik dengan dengan tampilan pizza unicorn yang lucu ini, bahkan menjadikannya sebagai panganan untuk pesta.