Lucu, Alarm Ini Akan Menamparmu Supaya Bangun

By Aisha Safira, Jumat, 11 Agustus 2017 | 05:05 WIB
Wah, alarm ini punya tangan! Apa ya fungsinya? (Aisha Safira)

Apakah Teman-teman termasuk orang yang sulit bangun pagi? Teman-teman bisa menggunakan alarm untuk membangunkanmu. Nah, kalau pakai alarm yang satu ini pasti kita akan bangun.

Supaya tidak terlambat ke sekolah, kita harus bangun pagi. Tapi kadang rasanya malas sekali untuk bangun pagi. Bahkan, ada yang sama sekali tidak bisa bangun pagi. Apa, ya, solusi untuk masalah ini? Salah satu solusinya adalah menggunakan alarm agar dapat bangun pagi. Namun, alarm juga kadang tidak bisa membangunkan kita. Tapi alarm yang satu ini mungkin bisa. Namanya adalah The Wake Up Machine.

Alarm yang Punya Tangan

The Wake Up Machine ini diciptakan oleh Simone Gertz. Simone sendiri adalah orang yang sulit untuk bangun pagi. Oleh karena itu pada 2015 lalu, ia terinspirasi membuat alarm ini. The Wake Up Machine bukan seperti alarm biasa yang membangunkan hanya dengan suara. Alarm yang satu ini mempunyai tangan robot. Apa, ya, kira-kira fungsinya?

Rupanya, tangan robot ini berfungsi untuk menampar pipi orang yang menggunakan alarm ini supaya bangun. Simone membuat tangan robot ini dari sarung tangan karet yang diisi dengan kapas. Ia juga membuat mesin yang bisa menghubungkan tangan palsu tersebut dengan jam. Mesin tersebut dimasukan ke dalam kaleng.

Begini Cara Membangunkannya

Simone meletakan The Wake Up Machine di tempat tidurnya tepat di atasnya. Ketika alarm tersebut berbunyi dan ia tidak juga bangun, tangan palsunya akan mulai beraksi. Tangan tersebut akan berputar ke atas dan bawah seperti menampar. Simone harus bangun dan mematikan alarm tersebut agar tamparannya berhenti.

Selain membuatnya bangun, Simone mengatakan alarm ini juga membuatnya sedikit kesal. Alarm yang unik bukan? Ada yang berani mencoba?