Ada Gua Rahasia di Kolong Jembatan?

By Aisha Safira, Senin, 28 Agustus 2017 | 07:34 WIB
Ini dia tempat kerja unik milik Fernando Abellanas! (Aisha Safira)

Biasanya rumah atau tempat kerja dibangun di atas tanah yang luas. Tapi tempat kerja yang satu ini dibangun dengan cara digantung di kolong jembatan. Seperti gua rahasia saja, ya!

Di Valencia, Spanyol, ada sebuah studio kerja kecil yang unik. Bagaimana tidak, studio ini berada di bawah kolong jembatan. Hal yang membuatnya lebih menarik lagi, studio ini bukan dibangun di atas tanah melainkan digantung. Studio kerja unik ini dibuat oleh Fernando Abellanas. Fernando Abellanas dulunya adalah seorang tukang ledeng. Namun sekarang ia beralih profesi menjadi desainer perabot rumah.

Apa Saja yang Ada di Dalamnya?

Di dalam studio kerja milik Fernando ini ada meja, kursi, dan dua rak. Tempat ini cukup luas untuk dijadikan kantor. Fernando pun terbiasa bekerja di sini. Jika ia merasa bosan di rumah, ia akan tidur di studio kerja uniknya ini. Ia mempunyai semacam matras yang bisa digunakan untuk tidur. Ruang kerja ini seperti gua tersembunyi untuk Fernando.

Bisa Bergerak dan Dibuka-tutup

Kalau Fernando ingin masuk ke studio kerjanya ini ada cara khusus, lo. Unit studio ini ternyata bisa bergerak dari satu sisi jembatan ke yang lainnya. Bagaimana caranya ya? Caranya adalah menggunakan hand crank. Ketika sudah sampai di sisi lain jembatan, unit tersebut akan langsung menempel pas dengan meja yang terpaku di dinding.

Unit yang terbuat dari kayu itu juga punya dua sisi yang bisa dibuka dan ditutup. Jadi kalau Fernando tidak ingin terganggu dengan aktivitas di luar, ia bisa menutupnya. Di waktu lain, ia juga bisa membuka sisi tersebut. Rupanya, Fernando sudah membayangkan konsep ini sejak kecil, lo. Saat sudah dewasa ia bisa mewujudkannya. 

Kalau kamu ingin mewujudkan apa?